Jumat, 17 Maret 2017

Bikin Layar Komputer kamu lebih hangat di Mata dengan F.lux

Apa kabar semua, lama gak ngeblog disini, saya mau berbagi software dan pengalaman yang menurut saya berguna dan belum banyak yang tau, dulu sih saya gak begitu mempermasalahakan bagaimana kecerahan layar komputer saya, soalnya jarang dipake ngetik atau baca-baca serius.

Tapi entah mengapa sekarang ini di era saya ngerjain skripsi segala hal menjadi masalah, temasuk layar komputer yang suka bikin mata perih kalau baca dan menulis. Jadi saya memutuskan untuk browsing dan mencari cari, harapan saya sih dapat software semacam screen filter di android   namun ternyata belum nemu, kemarin saya juga sempat menggunakan vga card nvidia yang bisa ngurangin kecerahan sampai ditingkat ekstrim alias hampir ga keliatan, tapi sayangnya sudah saya jual karena ada yang mau beli hehe.

lalu ketemulah saya dengan software kecil ini. software  ini membuat layar lebih ramah dimata, dan membantu menyelesaikan masalah silau gara-gara menggunakan komputer diruang yang kurang cahaya

berikut gambar before afternya




cara menggunakannya mudah, cukup cari Flux dipojok kanan task bar kita , lalu tinggal setting kecerahan aja




yang mau coba silahkan download disini

ok, sekian terima kasih

buat yang bingung kenapa jadi enak dilihat, biar aga oot tapi disini kayanya ada penjelasannya sih


#edisi mata perih karena skripsi

3 komentar: