Sabtu, 28 Juli 2018

CDR - Template undangan acara walimatul Haji

Heyy All


Entah mau sharing apa lagi, tapi ini saya mau share template undangan file corel draw undangan acara walimatul Haji, semoga bisa bermanfaat, dan semoga kita semua bisa naik haji juga hehehe.

menurut hujjahnu.com  

Walimah dalam hadis-hadis memang identik dengan resepsi pernikahan. Tetapi sebenarnya arti walimah adalah hidangan makanan dan minuman. Ulama Syafi'iyah sepakat bahwa walimah ada banyak macam, seperti walimah khitan, khatam belajar al-Quran dan lainnya. Bahkan Imam Syafi'i berkata:

قَالَ الشَّافِعِيُّ تَصْدُقُ الْوَلِيْمَةُ عَلَى كُلِّ دَعْوَةٍ لِحَادِثِ سُرُوْرٍ

"Walimah dapat meliputi setiap undangan karena baru mendapatkan kenikmatan" (Hasyiyah Ibrahim al-Bajuri 'ala Fath al-Qarib II/125)

Dalam masalah ini, nikmat yang didapat adalah bisa menyempurnakan semua rukun Islam dengan ibadah haji ke Makkah yang menjadi harapan setiap Muslim. Dengan demikian, walimatul hajj ada dasarnya dalam Islam.


Namun yang perlu ditegaskan disini, walimatul hajj tujuannya adalah mendoakan keselamatan bagi orang yang naik haji dan keluarga yang ditinggal pergi haji. Sehinggawalimatu hajj tidak dilakukan dengan berlebihan, berfoya-foya, mengharap pemberian dari calon haji dan sebagainya. 

Sudah begitu aja dlu thanks






Tidak ada komentar:

Posting Komentar