Minggu, 13 Maret 2011

Windows 7 SP 1 Telah Hadir.. Cara menginstal Windows 7 Service Pack 1 (SP1)

Windows  
windows 7 service pack errorSistem Operasi Terbaru Microsoft ini telah meluncurkan UP Datenya
Windows 7 Service Pack 1 (SP1) Merupakan pembaruan penting yang mencakup  keamanan, kinerja, dan update stabilitas untuk Windows 7. Instalasi SP1 membantu menjaga Windows 7 up to date. 


 Yang saya bahas kali ini adalah proses penginstalan SP 1 untuk Windows 7



+ Cara mendapatkan SP1

Yang dianjurkan (dan termudah) cara untuk mendapatkan SP1 adalah dengan mengaktifkan otomatis memperbarui pada Windows Update di Control Panel, dan menunggu untuk Windows 7 untuk memberitahu Anda bahwa SP1 siap untuk menginstal. Butuh sekitar 30 menit untuk menginstal, dan Anda harus me-restart komputer Anda sekitar pertengahan melalui instalasi.

+ Cara mengetahui jika Windows 7 SP 1 telah pasang
  • Kilk Start button Picture of the Start button,  Klik kanan Computer, lalu kemudian klik Properties.
    Jika Service Pack tercantum dibawah Windows edition, berarti SP1 telah diinstal dikomputer anda.   
    klik (untuk melihat ukuran besar)


+ Disk space requirements (ruang hardisk yang dibutuhkan untuk SP 1)
Pastikan Anda memiliki cukup ruang disk kosong untuk menginstal SP1 


+ Sebelum mulai menginstal perlu  perhatkan
  1. Jika Anda memiliki versi prerelease salah satu SP1, uninstall sebelum menginstal versi rilis final dari SP1 ini .
  2. Back up file penting Anda ke lokasi eksternal, seperti hard disk eksternal, DVD atau CD, USB flash drive, atau folder jaringan.  Hail ini hanya untuk mengantisipasi saja.
  3. Jika Anda menggunakan komputer laptop, sambungkan ke outlet listrik AC dan tidak cabut atau restart komputer selama pemasangan.
  4.   Beberapa perangkat lunak antivirus dapat menghentikan proses penginstalan  SP1 , atau mungkin akan memperlambat proses instalasi. Anda dapat mencoba untuk mematikan sementara perangkat lunak antivirus Anda dan pastikan untuk mengaktifkannya kembali setelah paket layanan diinstal. 
+ Jika komputer Anda diatur untuk otomatis menginstal update, Anda akan diminta oleh Windows Update untuk menginstal SP1. Ikuti petunjuk pada layar.  (DIANJURKAN)
Jika Anda tidak diminta untuk menginstal SP1, ikuti langkah berikut:
  1. Pastikan Laptop/PC anda terkoneksi ke Internet
  2. Klik Start button Picture of the Start button, Klik All Programs, lalu klik Windows Update.
  3. Dipanel kiri, klik Check for updates.
  4. Jika ada pembaruan penting ditemukan, klik link untuk melihat update yang tersedia. Dalam daftar pembaruan, pilih Service Pack for Microsoft Windows (KB976932), dan klik OK.
  5. Klik Install updates. Administrator permission required Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi.
  6. Ikuti Instruksi dilayar anda.
  7. Setelah instalasi selesai, log on ke komputer Anda di logon Windows prompt. Anda mungkin melihat pemberitahuan yang menunjukkan apakah pembaruan telah berhasil.
  8. Jika tadi anda mendisable anti virus, enablekan lagi
    Catatan

    Jika SP1 tidak terdaftar, Anda mungkin perlu menginstal beberapa update lain sebelum menginstal SP1.,  Kembali ke Windows Update page,lalu Klik Check for updates again.
     

Melalui Windows Update

 + Anda juga dapat men-download paket instalasi SP1 dari Microsoft Download Center, dan kemudian instal SP1 secara manual.

cara-caranya :
    1. Kunjungi Halaman  Windows 7 Service Pack 1 download di Microsoft website,dan klik Continue.
    2. Pilih antara 32-bit (x86) atau 64-bit (x64) versi SP1 tergantung pada apakah Anda sedang menjalankan 32-bit atau versi 64-bit Windows 7, kemudian klik Download.
      • Untuk mengetahui versi apa yang sedang kita gunakan, Klik  Start button Picture of the Start button,Klik kanan Computer, dan klik Properties. Dibawah System, next to System type, anda bisa melihat operating system yang anda gunakan.

    3. Untuk menginstal SP 1, Klik Open or Run, dan ikuti insturksi dilayar. Bila anda ingin menyimpan file instalasinya untuk diinstal kemudian, klikSave and download the installation file to your computer. dan saat anda telah siap menginstal  SP1, double-klik file tadi.
    4. Di Install Windows 7 Service Pack 1 page, Klik Next.
    5. Ikuti petunjuk pada layar Anda. Komputer Anda mungkinakan restart saat menginstalasi.
    6. Setelah instalasi selesai, log on ke komputer Anda di logon Windows prompt. Anda mungkin melihat pemberitahuan yang menunjukkan apakah pembaruan telah berhasil.
    7. Jika tadi anda mendisable anti virus, enablekan lagi

      Instalasi SP satu juga bisa dilakukan melalui DVD lebih lanjut lagi anda bisa membuka disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar